(0271) 636279Call for Information Update

Berita

HUT KE-44, JURUG SOLO ZOO ANGKAT TEMA KOMUNIKASI YANG BAIK AWAL KEHARMONISAN BEKERJA

Hari ini, Jumat (17/1/2020) Perumda Taman Satwa Taru Jurug Surakarta (TSTJ) merayakan ulang tahun yang ke-44 tahun.TSTJ atau yang kerap disapa Jurug Solo Zoo berdiri pada tahun 1976.

Puncak acara yang dilaksankan di area Bengawan Solo Park tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo, jajaran UPD pemerintah kota Surakarta, Kepala Bank Indonesia Cabang Surakarta, Vice President Bank Mandiri Cabang Surakarta, Direktur BUMD se-Kota Surakarta, Dewan Pengawan Perumda TSTJ, Pimpinan perguruan tinggi se-solo raya, dan semua mitra kerja Jurug Solo.

Sebelum acara pembukaan, diadakan senam bersama seluruh keluarga besar Jurug Solo Zoo dan TNI Polri. Hal ini bertujuan untuk semakin mempererat sinergi antar TNI Polri dan Jurug Solo Zoo.

Dalam sambutan Wali Kota Surakarta yang disampaikan oleh Wakil Walikota Surakarta, segenap jajaran pemerintahan Surakarta mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jurug Solo Zoo, dan mendoakan agar Jurug semakin menjadi wisata andalan di Kota Surakarta.

Achmad Purnomo menambahkan, dengan bertambahnya fasilitas seperti toilet, wahana bermain, panggung hiburan, semoga jurug semakin menjadi tujuan wisata bagi masyarakat. Internal pegawai Jurug Solo Zoo semoga semakin kompak dan bersinergi.

Direktur TSTJ, Bimo Wahyu Widodo dalam sambutannya menyampaikan bahwa ulang tahun yang ke-44 mempunyai makna tersendiri yaitu, 4+4 sama 8, dan 88 tahun yang akan datang Jurug Solo Zoo akan tetap ada dan terus berkembang menjadi destinasi primadona di Kota Surakarta.

Acara pembukaan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil wali Kota Surakarta yang diserahkan kepada Direktur TSTJ, yang sebelumnya dilakukan doa bersama untuk keberkahan Jurug Solo Zoo.

Pemotongan tumpeng ini dilakukan sebagai simbol kebersamaan dan keberkahan antara keluarga besar TSTJ dengan Pemkot Kota Surakarta serta seluruh mitra kerja TSTJ.

Dalam acara ulang tahun yang ke-44 ini juga diadakan penandatangan MoU antara Perumda TSTJ dan Bank Mandiri terkait diskon tiket 30% bagi pemegang e-money Bank Mandiri.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, pemegang e-money Bank Mandiri akan semakin dimudahkan saat berkunjung ke Jurug Solo Zoo.

Di Akhir acara, seluruh keluarga besar Jurug Solo Zoo mengadakan sesi foto bersama wakil wali kota Surakarta dan ditutup dengan pembagian doorprize serta makan bersama.

Dengan mengakat tema komunikasi yang baik awal keharmonisan bekerja, semoga Jurug Solo Zoo semakin lebih baik dan Joyo.

 

Back to Top