(0271) 636279Call for Information Update

Berita

REKTOR UNS BERI BANTUAN PAKAN SATWA KE JURUG SOLO ZOO

 Dalam Rangka Kejadian Luar Biasa (KLB) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kota Surakarta,  yang memiliki dampak pada segala sektor tak terkecuali Taman satwa taru jurug (TSTJ) sebagai destinasi wisata dan lembaga koservasi. Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho, memberikan bantuan berupa uang tunai kepada  TSTJ guna pembelian pakan terhadap satwa yanga ada di TSTJ, Rabu (13/5/2020). 

Dalam acara serah terima bantuan tersebut yang diterima langsung oleh Direktur TSTJ Bimo wahyu Widodo dan di dampingi manajer Konservasi drh. Tiara debby ,  dari Pihak UNS yang terdiri dari Rektor UNS Prof. Jamal wiwoho dan turut didampingi oleh Wakil Rektor bidang Akademik UNS, Prof. Ahmad Yunus, Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Prof. Sajidan dan Staf Ahli Rektor bidang Keuangan dan Manajemen, Dr. Muhtar.

Dalam sambutanya Direktur TSTJ mengucapkan selamat datang kepada rombongan dan memberikan sedikit sambutanya dan kondisi TSTJ saat ini yang mana telah melakukan penutupan untuk tidak menerima pengunjung sejak berlakunya KLB yang di keluarkan pemerintah kota surakarta pada tanggal 16 Maret 2020, dan untuk mengatasi kebutuhan pakan tersebut maka pihak TSTJ melakukan donasi guna mengantisipasi ketersediaan pakan bagi satwa yang ada di TSTJ. " ujar bimo

UNS dalam memberikan bantuan ini telah  mediskusikan dengan jajaran rektorat. Dengan adanya rasa empati yang tinggi maka UNS   merealisasikan pemberian bantuan untuk pembelian pakan satwa di TSTJ. Pemberian bantuan ini  karena juga sesuai dengan program ‘Green Campus’ UNS dan UNS Peduli Covid-19." ujar Prof jamal dalam sambutanya 

Prof Jamal menambahkan Bantuan yang diberikan ini berupa uang agar lebih mudah  difungsikan untuk pembelian pakan dan obat - obatan untuk satwa yang ada di TSTJ, dengan tujuan jangan sampai satwanya sakit dan kelapar seperti yang ada di beberapa tempat yang disarkan di TV.

Setelah acara pemebrian bantuan tersebut juga dilanjutkan dengan , berkeliling di area kebun binatang TSTJ guna melihat kondisi satwa yang ada di TSTJ. 

Back to Top