(0271) 636279Call for Information Update

Berita

SINERGI BUMN bantu Makanan Satwa di TSTJ Rp 150 Juta

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko  (PT TWC), PT Permodalan Nasional Madani (PT PNM) dan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) yang tergabung dalam SInergi BUMN  membantu pemenuhan pakan satwa di Taman Satwa taru Jurug Surakarta (TSTJ).

Bantuan diserahkan langsung kepada direktur TSTJ, Bimo Wahyu Widodo pada hari jumat (11/12/2020) di jurug solo zoo. Pada saat penyerahan bantuan, hadir juga perwakilan dari perusahaan BUMN yang memberikan sumbangan. PT KAI diwakili oleh PLT Vice Presiden CSR bapak Agus Setijono, PT TWC diwakili oleh Manajer PKBL bapak Bambang Sarwo Eddy serta perwakilan PT PNM adalah Pimpinan cabang Solo bapak Budi Santoso. Bantuan yang diberikan  berupa uang tunai senilai Rp. 150.000.000.000,-

  
Program bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian BUMN kepada pihak yang terdampak Covid – 19.  Partisipasi Sinergi BUMN ini dalam mendukung kelestarian satwa sejalan dengan salah satu fokus CSR-nya untuk lingkungan hidup.


Manajer PKBL PT TWC bapak  Bambang Sarwo eddy dan sekaligus perwakilan dari Sinergi BUMN menyampaikan bahwa  usaha pelestarian atau konservasi satwa merupakan kewajiban bersama dan perlu sinergi dari berbagai pihak. "Sinergi BUMN  ingin menginspirasi semua pihak, untuk ikut serta mendukung pelestarian satwa, khususnya selama masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Direktur TSTJ Bimo Wahyu Widodo menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada Sinergi BUMN yang peduli kepada satwa yang ada di TSTJ. Dia menyampaikan, "Donasi tersebut tentu sangat bermanfaat bagi pelestarian dan kesejahteraan beragam satwa yang ada di Taman Satwa Taru Jurug Surakarta , terutama di tengah kondisi sulit seperti saat ini," ungkap Bimo.

Back to Top