(0271) 636279Call for Information Update

Berita

DISPORAPAR JATENG Adakan Kegiatan Pengambilan Sampling Test Covid-19 di Jurug Solo Zoo

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah Melaksanakan Pengambilan Sampling Test Covid-19 pada Karyawan, Pengunjung dan Masyrakat yang melintas di  sekitar area Perumda Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau yang lebih dikenal dengan Jurug Solo Zoo pada Kamis, 24/12/2020.

Jurug Solo Zoo masuk dalam daftar lokasi Daya Tarik Wisata yang menjadi lokasi pengambilan sampling test covid-19 selain Telaga Warna, Candi Borobudur, Lokawisata Baturaden, Dusun Semilir, dan Lawang Sewu.

Ada sekitar 50 sampling yang diambil yang terdiri dari karyawan Jurug Solo Zoo, pengunjung yang bersuhu tubuh lebih dari 36,6 derajat celcius dan juga masyarakat yang kebetulan lewat di jalan depan Jurug Solo Zoo dan didapati tidak mengenakan masker.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan. Petugas gabungan berasal dari Disporapar Prov Jateng, Dishub Prov Jateng, Dinkes Prof Jateng, Satpol PP Prov Jateng, dan Dit Sabhara Polda Jateng. 

Pada kesempatan ini, Disporapar Prov Jateng juga memberikan bantuan kepada Jurug Solo Zoo berupa 100 pcs Face Shield yang diserahkan langsung oleh Riyadi Kurniawan SS, Kepala Seksi Pengembangan Daya Tarik Wisata dan diterima langsung oleh Direktur Perumda TSTJ, Bimo Wahyu Widodo. Sesuai jadwal kegiatan pengambilan sampling ini akan dilaksanakan kembali pada tanggal 27/12/2020 di Jurug Solo Zoo. Semua pengunjung Jurug Solo Zoo diwajibkan untuk melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Back to Top