(0271) 636279Call for Information Update

Laporan Hasil Quisioner Kepuasan Pengunjung

HASIL SURVEI KEPUASAN MASYARAYKAT TAHUN 2020 TAMAN SATWA TARU JURUG SURAKARTA


Perumda Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Surakarta merupakan bagian dari unit kerja di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta yang juga merupakan Unit Pelayanan Publik. Unit Pelayanan Publik memiliki kewajiban untuk menyelenggarakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM). Setelah dibuka kembali pada kondisi New Normal, TSTJ telah menyelenggarakan SKM mulai bulan Juni hingga Agustus sesuai dengan Surat Edaran Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Surakarta Nomor : 067/1144 dengan 100 responden dan telah dilakukan penghitungan hasil. Dalam surat edaran tersebut, Unit Pelayanan PUblik mempunyai kewajiban untuk mempublikasikan laporan hasil SKM kepada masyarakat.

Dan berikut laporan survei SKM periode Juni-Agustus 2020.

Responden : 100 Pengunjung yang dipilih secara acak yang dibedakan menjadi dua sesi yaitu pukul 08.00-12.00 dan 13.00-17.00

Unsur 1
- Kesesuaian persyaratan pelayanan dengan jenis pelayanan TSTJ
- Rata-rata nilai 3,19 artinya baik

Unsur 2
-Kemudahan prosedur pelayanan di TSTJ
-Rata-rata nilai 3,12 artinya baik

Unsur 3
- Kecepatan waktu dalam memberikan pelayanan
-Rata-rata nilai 3,19 artinya baik

Unsur 4
- Kewajaran biaya/tarif dalam pelayanan
- Rata-rata nilai 2,81 artinya kurang baik

Unsur 5
- Kesesuaian produk pelayanan antara yang tercantum dalam standar pelayanan dengan hasil yang diberikan
- Rata-rata nilai 3,04 artinya kurang baik

Unsur 6
-Kompetensi kemampuan petugas dalam pelayanan
- Rata-rata nilai 3,12 artinya baik

Unsur 7
-Perilaku petugas dalam pelayanan terkait kesopanan dan keramahan
-Rata-rata nilai 3,27 artinya baik

Unsur 8
-Kualitas sarana dan prasarana
-Rata-rata nilai 2,64 artinya kurang baik

Unsur 9
-Penanganan pengaduan pengguna layanan
-Rata-rata nilai 3,51 artinya sangat baik


Nilai total Survei Kepuasan Masyarakat 77,47 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa mutu pelayanan di perumda TSTJ adalah 'B' atau dapat dikadtakan bahwa kinerja unit pelayanan TSTJ 'Baik'.


Demikian laporan yang bisa kami sampaikan. Terimakasih kepada semua pengunjung TSTJ.

Salam Lestari.


Back to Top